FIRE RESISTANT BELT dan CARA MEMILIH CONVEYOR YANG BERPOTENSI TER-BAKAR SEPERTI PADA CONVEYOR BATUBARA PLTU

Conveyor Belt Fire Resistant adalah belt dengan kemampuan memadamkan api dengan sendirinya setelah sumber api utama telah singkirkan. Fire Resistant Belt biasanya berguna pada pembangkit listrik berbahan bakar batubara (PLTU), pabrik pengolahan limbah, pabrik kertas atau pabrik dengan bahan baku yang berpotensi mudah terbakar.

Jika belt tidak berkinerja baik sesuai dengan standard pabrikan maka anda dapat klaim dengan memakai prematur failure atau terlalu mudah robek atau umur belt relatif pendek.

CONVEYOR BELT PLTU

Tetapi jika pada sebuah conveyor belt dengan kebutuhan fire resistant atau flame retardant tetapi tidak menolak api seperti yang seharusnya berlaku namun kemudian bisa berujung bencana besar.

pltu terbakar karna belt yang terpasang bukan flame resistant

FIRE RESISTANT BELTING : NO CONVEYOR BELT IS FIRE PROOF

Yang paling penting untuk anda ingat adalah FIRE RESISTANT BELT itu tidak bisa sepenuhnya tahan api. Karet yang menggunakan untuk penutup dan skim karet antara lapisan kain bisa kami rekayasa untuk menahan api tetapi struktur belt lengkap tidak bisa tahan api.

Saat memilih penghambat api pada Conveyor belt, memutuskan tingkat retardansi api yang sebenarnya anda perlukan untuk aplikasi atau lingkungan spesifik sangat penting.

FIRE RESISTANT BELT DAN RESIKO LINGKUNGAN DENGAN INFLAMMABLE DEBU DAN GAS

Standard Keselamatan listrik dan mudah terbakar yang paling dasar persyaratan untuk penggunaan umum (bukan bawah tanah) adalah EN 12882
Kategori 1. Untuk area dengan peraturan ATEX bahwa debu batubara, gas, pupuk, biji-bijian atau bahan yang berpotensi mudah terbakar lainnya.
Sangat penting Bahwa Conveyor Belt tidak dapat pembuatannya bersifat static yang bisa membakar atmosfer. Dunlop memutuskan beberapa waktu lalu bahwa pendekatan teraman adalah untuk semua Belt kami anti-statis dan sesuai dengan EN / ISO 284

Standar internasional. Ini berarti bahwa semua produk kami bisa anda gunakan sesuai standard ATEX. 95 (94/9 / EC Directive).

FIRE RESISTANT BELT DENGAN ENVIRONMENTAL INFLAMMABLE DEBU AND GAS

CONVEYOR BELT HEAT RESISTANCE FIRE TEST

Keselamatan listrik dan mudah terbakar yang paling dasar
persyaratan untuk penggunaan umum (bukan bawah tanah) adalah EN 12882 Kategori 1.

Untuk area yang dengan pengaturan ATEX yang mana debu batubara, gas, pupuk, biji-bijian atau bahan yang berpotensi mudah terbakar lainnya
Terlibat, sangat penting bahwa belt conveyor tidak dapat pembuatannya bersifat statis yang bisa membakar atmosfer.

LAYANAN UMUM FIRE RESISTANT BELT

APLIKASI CONVEYOR BELT FIRE RESISTANT

Karena keselamatan kebakaran adalah masalah yang sangat penting maka berbagai klasifikasi keselamatan dan standar internasional dimana ada banyak tes berbeda yang dengan penggunaan untuk mengukur sifat pemadam dari conveyor belts.

Dasar dari sebagian besar tes untuk belti digunakan dalam aplikasi industri normal adalah EN / ISO 340. Standar ini membuat perbedaan antara tahan api dengan penutup (K) dan tahan api dengan atau tanpa penutup (S).
Relevansi “dengan atau tanpa penutup” adalah keausan itu mengurangi jumlah karet tahan api yang melindungi carcas yang mudah terbakar. Cara yang baik untuk memutuskan antara ‘K’ dan Nilai ‘S‘ adalah dengan mempertimbangkan materi yang anda bawa pada belt.

Untuk cukup bahan abrasif, butir misalnya, kelas ‘K’ adalah biasanya sangat memadai. Namun, jika bahannya kasar dan cenderung memakai penutup atas dengan cukup cepat, atau jika membawa biomassa (yang bisa terbakar sendiri) maka yang paling aman opsi adalah untuk memilih kelas ‘S‘ (Kelas 2B).

Pada kedua ‘K’ dan ‘S’, skim karet yang mengikat lapisan kain dari bangkai bersama-sama juga harus tahan api. Dalam kasus ‘S’ grade (tahan api tanpa penutup), skim karet harus lebih tebal dari skim yang gunakan untuk kelas ‘K’.

FIRE RESISTANT BELT DAN CONVEYOR BELT  ANTI STATIC

Bahan-bahan yang kami gunakan untuk membuat karet tahan api, Senyawa umumnya memiliki efek buruk pada pemakaiannya sifat tahan. Karena ketebalan karet berkurang begitu juga tingkat perlindungannya.

Dengan teknology karet Dunlop, teknisi kompon telah mengembangkan karet tahan api senyawa yang sangat tahan terhadap abrasi. Pembeli harus selalu meminta lembar data teknis yang menunjukkan tingkat abrasi (keausan) dan harus menuntut rata-rata kurang dari 150mm³.

EN / ISO 340 PENGUJIAN FIRE RESISTANT

Tes EN / ISO 340 melibatkan pengungkapan 6 sampel individu belt ke api telanjang yang menyebabkan mereka terbakar. Sumber dari nyala api kemudian menghilang. Arus udara kemudian terapkan pada benda uji untuk waktu tertentu setelah menyingkirkan sumber api.

Waktu yang anda butuhkan pada sampel belt agar dapat memadamkan api setelah sumber api telah anda singkirkan. Kemudian ukur durasi pembakaran,. Nyala api harus kurang dari 15 detik untuk setiap sampel dengan durasi kumulatif maksimum 45 detik untuk setiap kelompok dari enam sampel uji.

Ini menentukan bagaimana api dapat membakar sepanjang belt yang bergerak. Bahkan jika pabrikan menyatakan bahwa belt tahan api mereka miliki lulus tes ISO 340, pembeli harus tetap melakukan pengujian.

Belt conveyor yang khas dapat dengan mudah menyebarkan api lebih dari 40 meter dalam 15 detik.

Untuk alasan ini, standar batas waktu yang telah Dunlop tetapkan adalah tidak lebih dari satu detik, idealnya 0 detik. Pembeli belt tahan api kami sarankan untuk meminta melihat salinan hasil tes dan untuk memeriksa bahwa laboratorium yang telah melakukan hasil tes sesuai dengan EN ISO 17025 (bab 5).

STANDAR FIRE RESISTANT APAKAH SAYA BUTUHKAN?

Untuk sebagian besar penggunaan Belt pada udara bebas, Kelas 2A atau 2B sangat memadai. Kelas 2A menuntut agar belt dapat melewati standard ISO 340.

Kelas 2B mengharuskan belt itu bisa juga lulus uji ISO 340 dengan penutup atas dan bawah karet dlepas (‘S’ grade). Konduktivitas listrik dari
belt juga harus memenuhi persyaratan ISO 284.

CONVEYOR BELT MURAH ??? JANGAN BERMAIN DENGAN API PADA CONVEYOR BELT – MENIMBULKAN KEBAKARAN

Meskipun produsen dan pemasok memberikan tes sertifikat, dalam beberapa kasus sertifikat hanya dapat berhubungan dengan belting produksi pabrikan untuk anda uji tujuan sertifikasi.

Belt aktual yang mereka kirim ke site mungkin juga tidak sampai pada standar yang anda syaratkan. Untuk kenyamanan yang lebih, ada baiknya kami merekomendasikan untuk memesan ekstra belt untuk pengujian oleh laboratorium pengujian berakreditasi A.

HARGA MAH GAK BOONG GAES!!! MANA ADA CONVEYOR BELT BAGUS BISA MURAH!!!

Seringkali kualitas belt dan kemampuannya dalam menahan gesekan dapat anda lihat pada harga. Itu selalu bernilai upaya untuk memeriksa spesifikasi pabrikan asli sangat hati-hati dan meminta bukti dokumentasi pengujian kinerja lalu bandingkan dengan standar internasional yang relevan sebelum melakukan pemesanan.

Services

STEEL CORD CONVEYOR BELT

Penggunaan Biasanya pada area tambang batubara, PLTU, jetty port dengan jarak yang panjang

ULTRA X DUNLOP CONVEYOR BELT

Biasa penggunaan pada mesin pemecah batu, wood chip, pabrik pupuk, pabrik semen, pabrik kertas, pakan ternak

DUNLOP USFLEX

sangat cocok untuk aplikasi yang extreem menggunakan batu-batuan besar dan rawan robek, belah dan abrasive

Ozone Resistant Conveyor Belt

semua produk Fenner Dunlop Belt Sudah menggunakan teknologi Ozone resistant

Conveyor Belt Ramah Lingkungan

Produk Fenner dunlop telah melewati standard EU Regulation Standard ATEX

REACH REGULATION PADA CONVEYOR BELT

Semua produk Fenner Dunlop telah melewati aturan EU regulation