STEELCORD BELT MONITORING dengan Teknologi RIP RANGER MELINDUNGI OPERASI ANDA Kerusakan conveyor sering kali dapat menimbulkan biaya yang sangat besar, baik dalam hal perbaikan maupun produktivitas yang hilang.

Ketika belt harus anda ganti karena kerusakan yang tidak sengaja maka implikasi keuangannya bisa menjadi bencana. Meskipun sebagian besar kerusakan Conveyor dapat anda hindari dengan menggunakan belting berkualitas baik dan perawatan rutin, kecelakaan masih terjadi, biasanya dengan kecepatan yang menakutkan.

Batu yang terperangkap atau benda asing, bahkan sesuatu yang tampaknya tidak berbahaya seperti sapu kayu, dapat merobek Steel Cordbelt yang paling keras sekalipun dari ujung ke ujung dalam waktu singkat.

Memasukkan lapisan ripstop breaker akan mengurangi risiko. Namun, teknologi ‘peringatan insiden’ Rip Ranger Dunlop secara signifikan akan mengurangi tingkat (dan biaya) kerusakan dengan mematikan conveyor segera setelah robekan terdeteksi.

DETEKSI RIP – MEMINIMALKAN KERUSAKAN, MEMAKSIMALKAN EFISIENSI

Rip Ranger bekerja dengan menggunakan loop deteksi yang anda sematkan pada interval yang telah anda tentukan pada belt selama proses pembuatan.

Rip Ranger mendeteksi dan menentukan jumlah loop dan membuat gambarnya sendiri secara real time. Ini dapat lercapai dengan mengirimkan sinyal elektromagnetik secara berkala dari pemancar ke penerima.

Ini posisinya berseberangan antara kedua sisi belt, biasanya pada belakang posisi loading. Ini memberikan perlindungan pada titik dmn ada risiko kerusakan tertinggi.

Pemancar tambahan dapat anda pasang seperti pada bagian belakang head misalnya, yang merupakan lokasi lain dmn benda yang rawan perangkap menyebabkan kerusakan robekan. Encoder juga d ipasang untuk mengukur jarak loop dan mengumpulkan data kecepatan.

BELT MONITORING ‘REAL TIME’

Informasi rinci dapat d ilihat secara real time trmasuk posisi loop, status loop dan sepuluh perubahan status akhir dari setiap loop. Mengakses dan memantau sistem itu sederhana, baik secara lokal melalui 305mm

Layar TFT, 5 tombol shortcut, mousepad, dan keypad virtual atau jarak jauh melalui TCP / IP atau standar bus lainnya.

Fitur tambahan temasuk :

kecepatan belt yang akurat,
grafik waktu nyata,
kemampuan maju dan mundur,
perlindungan kata sandi lokal dan jarak jauh serta
log sistem dari 10.000 perubahan sistem akhir.

BAGAIMANA STEELCORD BELT MONITORING BEKERJA

Ketika sinyal tidak d terima oleh penerima karena telah putus (sebab oleh loop deteksi yang rusak misalnya) maka conveyor segera otomatis mati agar kerusakan seminimal mungkin. Memiliki beberapa lokasi deteksi sangat kami sarankan terutama pada belt conveyor individu yang sangat panjang untuk memberikan peringatan sedini mungkin. Persamaan sederhananya adalah bahwa semakin cepat conveyor belt dehentikan maka semakin pendek panjang kerusakan robekan longitudinal.

MENGGUNAKAN STEELCORD BELT MONITORING RIP RANGER DALAM KOMBINASI DENGAN BREAKER PLIES

Karena sistem deteksi rip menggunakan sinyal elektromagnetik, mereka tidak dapat berfungsi jika lapisan pemutus baja dipasang. Oleh karena itu, sistem deteksi rip Ranger hanya dapat anda gunakan bersama dengan lapisan pemecah kain. Pemutus harus dpasang pada penutup atas dan loop deteksi pasang pada penutup bawah d bawah kabel selama proses pembuatan.

DETEKSI RIP GABUNGAN DAN PEMANTAUAN KONDISI BELT

Rip Ranger dapat dihubungkan dengan sistem pemantauan kondisi belt 24/7 Dunlop rEscan untuk bekerja bersama-sama untuk menyediakan deteksi rip serta pemantauan terus menerus dari kondisi keseluruhan
sabuk termasuk sambungan sambatan yang sangat penting.

0 Komentar

Leave a Review